Manfaat Minyak Zaitun

buah-zaitunMinyak zaitun telah dipuji-puiji orang sebagai salah satu minyak tersehat yang pernah dihasilkan. Beberapa ahli kesehatan mengatakan, minyak zaitun membantu menyeimbangkan lemak tubuh dan mencegah penyakit jantung lewat penjagaan atas tekanan darah. Minyak zaitun juga dikenal mampu meredakan demam dan menjaga kesehatan kulit.

Seorang ahli kesehatan dan gizi menunjukkan bahwa riset-riset terbaru di Italia, mengungkapkan bahwa minyak zaitun mengandung antioksidan, mirip dengan yang terdapat dalam teh dan anggur merah yang dapat menangkal penyakit jantung, termasuk timbunan kolesterol LDL dalam pembuluh darah. Minyak zaiutn telah kita kenal lama dan semakin kita kenal, semakin banyak manfaat yang kita dapat darinya untuk kesehatan.

Para peneliti kesehatan di seantero dunia terus saja menemukan unsur gizi penunjang kesehatan dalam zaitun dan minyak zaitun. Di sini tertera beberapa unsur gizi dalam minyak zaitun :

1. Vitamin E : vitamin antioksidan yang dapat membantu memperkuat daya tahan tubuh mengurangi risiko penyakit jantung dan beberapa bentuk kanker.

2. Asam lemak esenssial : lemak yang baik bagi kesehatan, seperti omeg 3 dan omega 6 yang dapat menangkal penyakit jantung, obestitas dan diabetes.

3. Klorofil : memiliki sifat antioksidan

4. Senyawa fenol : juga bertindak sebagai antioksidan

5. Fitoestrogen yang dapat membantu mencegah keropos tuulang, meminimalkan gejala menopause yang mengganggu

6. Sterol yang menangkal penyerapan kolesterol dalam makanan oleh usus.

Dengan kandungan senyawa yang dimiliki minyak zaitun. Membawa minyak zaitun dikenal sebagai minyak yang memberi banyak manfaat yang cukup baik bagi kesehatan maupun gangguan tubuh.

Minyak zaitun dapat digunakan sebagai obat untuk mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah karena kemampuan antioksidan yang mampu menurunkan kolesterol jahat atau LDL. Minyak zaitun ini dapat diaplikasikan dengan cara mencampurkan setetes minyak zaitun dalam sajian makanan tertentu atau dapat juga di campur pada salad sayuran dan buah.

Penggunaan minyak zaitun untuk kanker sama halnya dengan membuat ramuan minyak zaitun untuk menurunkan kolesterol. Selain digunakan sebagai campuran masakan untuk membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Minyak zaitun memiliki manfaat lainnya sebagai pencegah kanker seperti kanker colon, kanker rahim, kanker ovarium. Meskipun belum ada penelitian selanjutnya tentang manfaat minyak zaitun sebagai pencegah kanker.

Manfaat lainnya yang didapat dari minyak zaitun adalah dapat digunakan sebagai obat alami untuk membasmi kutu di kepala. Dengan cara menetesi minyak zaitun langsung ke kulit kepala secara merata, kemudian pijat dengan lembut agar minyak zaitun meresap. Tunggu hingga beberapa saat, kemudian usapkan kepala dengan menggunakan kain putih atau handuk putih. Kutu kepala akan berjatuhan. Gunakan secara rutin. Minyak zaitun tidak hanya untuk membasmi kutu rambut, namun juga membantu memberi nutrisi dan makanan yang baik bagi kulit kepala.


=====================================

>>> Manfaat & Khasiat Minyak Zaitun Untuk Wajah, Rambut, Kulit dan Kecantikan, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in MInyak Zaitun and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>