5 Cara Mengonsumsi Minyak Zaitun,
Bisa Langsung Diminum

Minyak zaitun, yang kaya akan asam lemak tak jenuh, termasuk asam oleat,
antioksidan dan antiinflamasi, serta vitamin E & K, dan mineral, merupakan pilihan banyak orang untuk kesehatan. Bahkan banyak orang mengonsumsi minyak zaitun dengan cara diminum secara rutin untuk membantu mengurangi risiko berbagai penyakit. Menarik bukan?

Dikenal karena rasanya yang lezat dan aroma menyegarkan, minyak zaitun menjadi favorit bagi mereka yang menerapkan gaya hidup sehat atau sedang diet, juga memberikan cita rasa unik dan aman untuk masakan. Selain itu ada juga yang menggunakannya untuk kulit, bagaimana cara mengaplikasikannya? Jangan sampai salah agar terhindar dari iritasi, khususnya bagi kulit sensitif dan berminyak.

Banyak orang yang rutin menggunakan minyak zaitun percaya bahwa ini dapat menyembuhkan berbagai penyakit, menjadikannya tidak hanya sebagai bahan masakan tetapi juga sebagai bagian dari rutinitas kesehatan mereka. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana cara mengonsumsi minyak zaitun dengan tepat, aman, dan sehat, artikel ini dapat menjadi panduan yang berguna.

Cara penggunaan minyak zaitun

Selain memanfaatkan minyak zaitun untuk tubuh bagian luar seperti olesan pada wajah, kulit dan rambut, meminum minyak zaitun sangat populer untuk mendapatkan manfaatnya untuk kesehatan tubuh.

Untuk memasak

Meskipun terpapar panas tinggi, olive oil tetap stabil dan tidak menghasilkan lemak trans atau radikal bebas berbahaya dalam jumlah signifikan. Memasak dengan suhu tinggi atau lama dapat mengurangi gizi minyak zaitun, sehingga menumis menjadi metode ideal.

Untuk wajah

Minyak zaitun menawarkan beragam manfaat untuk wajah, namun bagi pemilik kulit sensitif, penting untuk berhati-hati dalam penggunaannya guna menghindari risiko efek samping seperti alergi kulit.

Untuk kulit

Minyak zaitun yang kaya akan vitamin E dan antioksidan memang efektif untuk mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas dan sinar UV. Namun, cara penggunaannya tidak bisa sembarangan untuk menghindari reaksi alergi. Pelajari cara yang aman untuk merawat kulit dengan minyak zaitun!

Untuk rambut

Selain perawatan kulit, minyak zaitun berfungsi untuk kesehatan rambut. Beberapa di antaranya adalah mengurangi ketombe, mengurangi kutu rambut, dan menyuburkan rambut. Cari tahu lebih banyak manfaat minyak zaitun untuk rambut!

WhatsApp kami