Minyak zaitun extra virgin organik untuk diminum

AEGEA Organic Lab-tested Extra Virgin Olive Oil 500ml

AEGEA Organic Extra Virgin Olive Oil (EVOO) berasal dari 100% buah zaitun organik varietas “Koroneiki” dari Crete, Greece. Varietas Koroneiki memiliki kandungan polifenol tertinggi, yaitu zat antioksidan dan antiinflamasi yang berfungsi untuk melawan sumber berbagai penyakit kronis seperti penyakit jantung, kanker, dan penuaan.

EVOO Organik AEGEA terasa pedas menandakan tingginya kandungan polifenol, disertai hasil uji laboratorium. Diproses cold-pressed, tanpa disaring, tidak dimurnikan, dan tanpa tambahan minyak lainnya.

EU Organic Certified.
100% Koroneiki Organic EVOO.
Early harvest.

Lab-
tested

EU Organic
Certified

100% Koroneiki
Olives

  • Early Harvest
  • Cold-pressed
  • High Oleic
Acid (70-83%)
  • Acidity <0,4%
  • High Polyphenols
  • High Oleacein
  • High
Hydroxytyrosol
  • High Oleocanthal

Detail produk

  • Berat bersih: 500ml
  • Tanggal Panen:
  • Tanggal kedaluarsa: 24 bulan setelah tanggal panen
  • Varietas: Koroneiki
  • Dihasilkan dari: Kebun organik di Crete, Greece

Beberapa manfaat kesehatan minum minyak zaitun adalah untuk mencegah kanker, penuaan, jantung, diabetes, dan autoimun.
Kandungan asam oleat juga dapat mengaktivasi SIRT1, protein yang diperlukan manusia untuk memperpanjang masa hidup sel, menjadi kunci anti-aging dan panjang umur.

  • Cold-pressed: proses ekstraksi minyak zaitun tanpa panas yang dilakukan maksimal 12 jam setelah panen agar tidak ada nutrisi dan rasa alami yang berkurang.
  • Early harvest: pemetikan buah zaitun dari pohon dilakukan lebih awal dalam jangka musim panen. Early harvest dilakukan untuk mendapat minyak zaitun kualitas terbaik karena kandungan polifenol lebih tinggi dan memiliki karakteristik rasa yang lebih segar.

Komposisi & Nilai Gizi

Komposisi: 100% Minyak Zaitun Extra Virgin Organik.

  • Keasaman: <0,4%
  • Total Polyphenols 492 mg/kg
  • Oleochantal 155 mg/kg
  • Oleacein 100 mg/kg

Sertifikasi uji laboratorium

Minyak zaitun AEGEA telah melewati uji laboratorium di National and Kapodistrian University of Athens. Memastikan kualitas dan kandungan secara transparan.

Cara konsumsi

Rekomendasi cara mengonsumsi minyak zaitun AEGEA yaitu dengan diminum langsung. Selain itu bisa juga digunakan untuk menumis, memasak, marinasi, atau pada campuran salad atau roti.

Cara penyimpanan

Minyak zaitun harus disimpan dalam tempat yang sejuk, gelap, dan kedap udara. Hal ini untuk mencegah terjadinya oksidasi yang dapat berpengaruh pada aroma dan kandungan nutrisi. Pastikan minyak zaitun terhindar dari sinar matahari langsung dan jauh dari kompor atau sumber panas lainnya.

AEGEA Organic Lab-tested Extra Virgin Olive Oil 500ml

AEGEA Organic Lab-tested Extra Virgin Olive Oil sehat untuk diminum.

TAKARAN

1-3x Sendok makan (15-45ml)

FREKUENSI

1x Sehari

WAKTU TERBAIK

Pagi hari sebelum makan atau dalam keadaan perut kosong

Mengonsumsi lebih dari 7 gram (>1/2 sendok makan) minyak zaitun per hari menurunkan 19% risiko kematian akibat penyakit kardiovaskular, 17% akibat penyakit kanker, 29% akibat penyakit neurodegeneratif, dan 18% akibat penyakit pernapasan.
Journal of the American College of Cardiology by researchers from Harvard T.H. Chan School of Public Health.
Asam Oleat 10-100x lebih ampuh dibanding Resveratrol untuk mengaktivasi SIRT1 (anti-aging)
David Sinclair, a professor of Genetics at Harvard Medical School and is the Co-Director of its Paul F. Glenn Center for Biology of Aging Research.

Apa yang membuat minyak zaitun istimewa?

Oleic Acid

Minyak zaitun AEGEA mengandung 70-83% lemak tak jenuh tunggal khususnya Oleic Acid atau Asam Oleat yang dapat mengurangi risiko stroke, kanker, dementia dan penyakit kronis lainnya.

Oleacein

Oleacein memiliki sifat antioksidan dan kardioprotektif, serta berkontribusi pada rasa pahit dan pedas dari minyak zaitun berkualitas tinggi.

Vitamin K

Minyak zaitun merupakan sumber vitamin K yang baik, vitamin penting untuk kesehatan tulang dan pembekuan darah. Kandungan vitamin K membantu pencegahan pendarahan berlebihan.

Polyphenols

Senyawa antioksidan alami, polyphenols dalam minyak zaitun membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas dan menurunkan risiko penyakit jantung.

Hydroxytyrosol

Dianggap sebagai salah satu antioksidan paling kuat, Hydroxytyrosol dalam minyak zaitun membantu melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas dan dapat mencegah penyakit kardiovaskular dan neurodegeneratif.

Zat Besi

Zat besi adalah komponen krusial dari hemoglobin untuk transportasi oksigen dan berperan dalam metabolisme energi serta produksi enzim. Kekurangannya dapat menyebabkan kelelahan dan mempengaruhi fungsi kognitif serta imun, terutama pada perkembangan otak anak.

Oleocanthal

Sebuah jenis polyphenol dalam minyak zaitun, Oleocanthal dikenal karena sifat anti-inflamasinya yang mirip dengan ibuprofen, berpotensi mengurangi risiko penyakit Vitiligo, Alzheimer dan kanker.

Vitamin E

Studi telah membuktikan bahwa vitamin E sangat baik untuk kesehatan kulit dan menunjang kesehatan sistem reproduksi.

Potassium

Potassium membantu mengeluarkan sodium berlebihan dari tubuh melalui urin dan membantu menenangkan dinding pembuluh darah sehingga dapat menurunkan tekanan darah. Sangat baik untuk orang dewasa dengan tekanan darah di atas 120/80 mm Hg.

Keunggulan AEGEA Organic Lab-tested
Extra Virgin Olive Oil

Sponsored by AEGEA.eu

Lab-tested

Single Origin

EU organic certified

Lolos uji laboratorium

100% Koroneiki Olives

Early harvest

Tingkat keasaman <0,4%

Harga sesuai kualitas

Dikemas dalam botol kaca gelap

Kebun organik di Crete, Greece

Rasa dan aroma khas

Ulasan tentang AEGEA

Lina

Rasa polifenolnya sangat terasa! Jadi makin semangat untuk minum setiap pagi. Setelah sebulan kulit terasa lebih kencang. Keluarga pun juga makin sehat.

Elly

Rasa buah zaitunnya segar dan aromatik. Angka kolesterol terus terjaga selama beberapa minggu terakhir! Anak-anak juga gak gampang sakit semenjak rutin minum ini.

Hendra

Sejak ganti minyak biasa dengan EVOO ini, saya merasa lebih energik dan sehat. Angka kolesterol juga stabil beberapa minggu ini.

Cindy

Makanan tambah sedap, badan makin bugar. Gejala hipertensi makin jarang muncul. Pokoknya ga boleh absen dari dapur keluarga kami. Pilihan terbaik untuk diet seimbang!

Vivi

Sehat dan enak, dua-duanya ada! Tekanan darah selalu stabil di angka normal semenjak rutin minum minyak zaitun AEGEA.

Johan

Sejak memulai konsumsi EVOO ini tiap pagi, tekanan darah saya lebih terkendali. Padahal awalnya kurang yakin. Setelah beberapa minggu, akhirnya kerasa perubahannya!

Awalnya ragu,
sekarang konsumsi rutin

Pertanyaan seputar minyak zaitun untuk rambut

Minyak zaitun ini bisa diminum?

Minyak zaitun extra virgin oragnik AEGEA sangat direkomendasikan untuk diminum langsung untuk mendapat nutrisi maksimal sesuai hasil uji laboratorium.

Apa minyak zaitun bisa menyembuhkan penyakit saya?

Minyak zaitun bukan obat, melainkan bahan makanan yang bila dikonsumsi dalam jumlah tertentu akan memberikan manfaat kesehatan untuk mencegah hingga mengobati penyakit seperti: kanker, penuaan (anti-aging), jantung, diabetes, dan autoimun. Namun, tetap harus dibarengi dengan gaya hidup sehat dan bila Anda sedang memiliki penyakit kronis maka tetap perlu konsultasi saran dokter sebelum mengonsumsi minyak zaitun.

Organik artinya apa?

Organik artinya minyak zaitun ini tidak mengandung atau terkontaminasi bahan kimia sama sekali mulai dari proses penanaman, pemupukan, panen, ekstraksi minyak, pengemasan, hingga pengiriman. Untuk bisa mendapat Sertifikat Organik Uni Eropa, produk AEGEA telah melewati serangkaian proses pengujian.

Apa minyak zaitun ini bisa dipakai untuk memasak?

Minyak zaitun jenis extra virgin sangat baik digunakan untuk memasak karena sangat stabil saat dipanaskan dan kandungan polifenol tetap utuh. Kuncinya adalah tidak memasak terlalu lama untuk menjaga nutrisi makanan dan tidak menggunakan minyak secara berulang. Selain itu biasanya minyak zaitun juga digunakan sebagai topping pada roti atau salad.

Berapa lama 1 botol ini habis dan tahan?

Untuk habisnya, jika mengikuti takaran pakai kami, maka per hari Anda akan mengonsumsi sekitar 45ml. Jadi idealnya, 1 botol 750ml akan habis dalam waktu 16-18 hari. Kami sarankan untuk menghabiskan minyak zaitun 30-60 hari setelah pertama kali dibuka untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang maksimal.

Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut dan penjelasan tentang minyak zaitun dan manfaatnya untuk kesehatan.

Senin – Minggu
09.00 – 17.00 WIB

4.9 / 5Based on 12 reviews

Fiki

Very fresh and vibrant! I can taste the peppery dan spiciness.

Fiki

Very fresh and vibrant! I can taste the peppery dan spiciness.

Fiki

Very fresh and vibrant! I can taste the peppery dan spiciness.

Fiki

Very fresh and vibrant! I can taste the peppery dan spiciness.

Apa yang membuat Theia Minyak Zaitun Extra Virgin Olive Oil unik?

Aegea Organic and Lab-tested Extra Virgin Olive Oil adalah produk unik yang terbuat dari satu varian buah zaitun berkualitas, ditanam dan diproses secara alami di perkebunan lokal. Selain itu, Aegea Olive Oil merupakan produk early-harvest, yang berarti buah zaitun dipanen lebih awal, menghasilkan minyak dengan kadar polyphenol yang lebih tinggi dan rasa yang lebih kaya.

Salah satu aspek penting yang menambah keunikan Aegea Extra Virgin Olive Oil adalah sertifikasinya oleh USDA. Sertifikasi ini menjamin bahwa produk telah memenuhi standar kualitas yang ketat, termasuk dalam proses pengolahan dan aspek organiknya. Minyak ini juga telah melalui uji laboratorium yang bersertifikat, memastikan bahwa setiap botol Aegea Olive Oil yang sampai ke tangan konsumen adalah produk berkualitas tinggi yang tidak hanya lezat tetapi juga menyehatkan.

Bagaimana cara mengetahui kualitas minyak zaitun yang terjarmin keasliannya?

Tips dalam mengidentifikasi minyak zaitun berkualitas tinggi:

  1. Memiliki sertifikasi yang dapat ditemukan pada label kemasan
  2. Tercantum tanggal panen dan produksi pada label kemasan
  3. Aroma yang tercium adalah segar dan aromatik. Seadangkan rasa minyak zaitun extra virgin yang asli sedikit pahit dengan akhiran tomat hijau, dan karaktestistik sedikit pedas

Apa perbedaan Minyak Zaitun Klasik dan Minyak Zaitun Extra Virgin?

Perbedaan utama antara Minyak Zaitun Klasik (atau minyak zaitun biasa) dan Minyak Zaitun Extra Virgin terletak pada proses pembuatannya, kualitas, rasa, dan kandungan nutrisi.
1. Proses pembuatan
Minyak Zaitun Extra Virgin dibuat melalui proses pengepresan dingin buah zaitun tanpa menggunakan bahan kimia atau proses pemurnian. Sedangkan Minyak Zaitun Klasik melalui proses penyulingan kimia dan pemanasan.
2. Kandungan Nutrisi
Minyak Zaitun Extra Virgin: Kaya akan polifenol, vitamin E, dan antioksidan lainnya yang bermanfaat untuk kesehatan, karena proses pembuatannya yang tidak melibatkan pemanasan atau bahan kimia. Sedangkan Minyak Zaitun Klasik meskipun masih menyehatkan, kandungan kandungan nutrisi dan antioksidannya lebih rendah karena proses pemurnian dan pemanasan.
3. Penggunaan
Minyak Zaitun Extra Virgin sangat ideal untuk salad dressing dan sebagai finishing untuk menambahkan rasa pada hidangan seperti sambal, sup, pasta, daging, sayuran, dll. Sedangkan Minyak Zaitun Klasik lebih sering digunakan untuk menumis dan menggoreng karena memiliki titik asap yang lebih tinggi dan rasa yang lebih netral.

Apakah Minyak Zaitun Extra Virgin berbahaya untuk dimasak?

Faktanya, minyak kandungan lemak tak jenuh tunggal sangat stabil saat dipanaskan. Memasak dengan minyak zaitun extra virgin tidak akan mengubahnya menjadi berbahaya atau beracun untuk tubuh. Namun, rasa khas buah zaitun yang segar akan sedikit hilang.

Berapa lama masa simpan Minyak Zaitun Extra Virgin?

Minyak zaitun, terutama jenis extra virgin, umumnya dianggap baik untuk penderita asam lambung atau refluks asam gastroesofageal (GERD) karena beberapa alasan:

  1. Kandungan Lemak Tak Jenuh Tunggal: Minyak zaitun kaya akan lemak tak jenuh tunggal, yang lebih mudah dicerna dibandingkan lemak jenuh. Lemak ini tidak cenderung menyebabkan peningkatan asam lambung, sehingga lebih ramah bagi penderita asam lambung.
  2. Efek Anti-Inflamasi: Minyak zaitun extra virgin mengandung antioksidan, termasuk oleocanthal, yang memiliki sifat anti-inflamasi. Ini bisa membantu mengurangi iritasi dan peradangan di esofagus dan lambung.
  3. Merangsang Pencernaan yang Lebih Baik: Minyak zaitun dapat membantu meningkatkan pencernaan dan memperlancar aliran makanan melalui sistem pencernaan, yang dapat mengurangi risiko refluks asam.

Namun, penting untuk dicatat bahwa setiap orang mungkin bereaksi berbeda terhadap berbagai jenis makanan. . Oleh karena itu, disarankan bagi penderita asam lambung untuk mencoba minyak zaitun dalam jumlah kecil terlebih dahulu dan melihat bagaimana reaksi tubuh mereka. Jika mengalami gejala yang memburuk, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi untuk mendapatkan rekomendasi makanan yang lebih cocok.

WhatsApp kami