Minyak Zaitun Untuk Rambut

minyak-zaitunProduk siap pakai adalah sebuah kemewahan karena mudah digunakan dan aromanya harum. Namun penggunaan minyak zaitun secara langsung atau dicampur bahan lain ari lemari dapur anda juga sangat berkhasiat. Sebenarnya, jika anda menggunakan minyak zaitun langsung dari botol sekaligus sebagai perawatan rambut siap pakai berbahan minyak zaitun.

Silahkan, cobalah gunakan minyak zaitun langsung dari botolnya untuk mahkota kepala anda dari akar rambut hingga ujung rambut untuk mendapatkan rambut yang lembut.

- Rambut yang lembut berkilau

Minyak zaitun yang kaya asam lemak dapat meresap ke tiap helai rambut dan melembutkan rambut yang kering. Para penata rambut selebriti maupun pakar kecantikan menganjurkan beberapa tetes minyal zaitun di telapak tangan dan menggosokkanya pada kulit kepala sampai berkilau. Lalu, pijat pada rambut anda, mulai dari pangkal rambut hingga ke ujung rambut. Dengan menggunakan minyak zaitun, kini rambut akan menjadi selembut sutra jika disentuh dan akan tampak lebih basah dan berkilau.

- Kondisioner rambut

Mencari perawatan kondisioning yang hebat untuk rambut kering? Campurkan minyak zaitun dalam cangkir dengan air mineral. Kemudian balurkan minyak zaitun tersebut pada rambut dan pijat perlahan pada rambut yang kering dan tutup dengan kantung plastik. Tunggu hingga 20 menit setelahnya, bersampho lah dan pakaikan kondisioner yang biasa anda gunakan untuk membilas rambut.

Aplikasi lainnya minyak zaitun sebagai kondisioner rambut. Campur ½ gelas madu dan ¼ gelas minyak zaitun (gunakan 2 sendok makan minya untuk jenis rambut normal). Olesi rambut dengan campuran madu dan minyak zaitun sebentar sampai merata. Tutup rambut menggunakan tutup kepala, biarkan selama 30 menit. Buka tutup kepala, keramas rambut sampai bersih dan keringkan.

- Pembilas rambut

Aduk 1 sendok teh madu di dalam 4 gelas air hangat. Setelah keramas, bilas rambut memakai larutan madu dan air tersebut. Rambut jangan dibilas lagi, kemudian keringkan rambut.

Minyak zaitun tidak hanya digunakan sebagai kondisioner saja, namun untuk masalah rambut rontok atau tipis dapat diatasi dengan minyak zaitun. Dengan cara mengurut-urut kepala dengan minyak zaitun. Meminyaki kepala dengan minyak zaitun dapat menyuburkan rambut dan membuat rambut hitam berkilau. Selain untuk rambut, mengonsumsi minyak zaitun telah terbukti manfaatnya terhadap kesehatan secara umum, khususnya terhadap kesehatan jantung.

- Untuk mengatasi kerontokan rambut, minyak zaitun dapat digunakan sebagai obat alami untuk menumbuhkan kembali rambut pasca rambut rontok. Orang yang mengalami kerontokan rambut atau kebotakan dapat memakai campuran minyak zaitun panas, 1 sendok makan madu dan 1 sendok teh bubuk kayu manis sebelum mandi. Oleskan di kepala dan diamkan selama kira-kira 5-15 menit, kemudian bilas hingga bersih.


=====================================

>>> Manfaat & Khasiat Minyak Zaitun Untuk Wajah, Rambut, Kulit dan Kecantikan, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in MInyak Zaitun and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>