Minyak Zaitun Untuk Kecantikan

minyak-zaitun-asliMinyak zaitun selain digunakan untuk berbagai masakan, juga berkhasiat untuk perawatan kecantikan. Minyak zaitun kaya vitamin E yang merupakan anti penuaan dini. Lemak yang dikandung minyak zaitun juga termasuk lemak tak jenuh tunggal yang membantu menurunkan kadar kolesterol darah. Minyak zaitun mengandung asam lemak acid yang merupakan senyawa anti inflamatory yang dapat meredakan bengkak di sendi, keseleo dan benjol.

Minyak zaitun bermanfaat untuk menghaluskan dan melembapkan permukaan kulit tanpa menyumbat pori. Minyak zaitun berkhasiat sebagai pencegahan dari timbulnya penuaan dini, kulit rusak dan kusam. Menurut hasil bioflavonoids yang sangat bermanfaat untuk melindungi tubuh dari berbagai pengaruh alam dan lingkungan yang berpengaruh terhadap kesehatan dan kecantikan.

Semua orang tahu bahwa minyak zaitun banyak kegunaannya dalam hal kecantikan. Berikut panduan untuk kuku, lengan dan wajah menggunakan minyak zaitun.

Bahan : minyak zaitun secukupnya, caranya :

- Rendam sarung tangan dengan minyak zaitun, lalu peras
- Gunakan saurng tangan tersebut selam tidur agar tangan menjadi halus.

Atau dengan cara lainnya :

- Rendam kuku dengan minyak zaitun selama 15 -20 menit. kuku anda akan tampak bersinar.

Minyak zaitun kaya asam oleat yang memiliki sifat superemolien. Asam lemak esensial yang ada dalam minyak zaitun akan memberi makan kulit dan bersifat sebagai antiperadangan. Minyak zaitun yang cocok untuk kulit sensitif dengan menangkal radikal bebas tanpa menimbulkan iritasi pada kulit.

Selain itu minyak zaitun dapat digunakan sebagai masker untuk wajah dan lulur. Caranya dengan mencampurkan garam, gula dan minyak zaitun secukupnya pada piring ceper, aduk rata dan kemudian oleskan pada kulit tubuh sebagai lulur secara merata sambil dipijat agar peredaran darah menjadi lancar. Minyak zaitun yang digunakan sebagai lulur tubuh berfungsi untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan menjadikan kulit tubuh lebih lenbut, lembab dan bercahaya dari sebelumnya.

Minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai masker wajah untuk mengurangi tanda-tanda penuaan dini yang timbul pada wajah seperti wajah berkerut. Gunakan minyak zaitun sebagai masker wajah alami dengan cara mengoleskan minyak zaitun secukupnya pada seluruh bagian wajah dan ratakan, kemudian pijat perlahan terutama pada bagian pinggir mata (pelipis mata) yang merupakan bagian kulit wajah yang sering mengalami kerutan-kerutan halus. Diamkan sejenak hingga kulit wajah terasa kencang, setelah 10-15 menit kemudian, bersihkan wajah dengan menggunakan bilasan air hangat. Jika minyak zaitun digunakan setiap hari terutama sebelum tidur. Maka kulit wajah akan tampak lebih muda dan kerutan-kerutan halus di sekitar lipatan kulit wajah berangsur-angsur hilang. Wajah akan tampak lebih berseri dan kencang.


=====================================

>>> Manfaat & Khasiat Minyak Zaitun Untuk Wajah, Rambut, Kulit dan Kecantikan, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in MInyak Zaitun and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>