Manfaat Umum Minyak Zaitun

Manfaat minyak zaitun ditinjau dari ilmu kedokteran

Minyak zaitun memiliki ciri khas dengan warnanya yang kuning pucat yang cenderung kehijau-hijauan, memiliki aroma yang khas dan tidak mudah basi. Minyak zaitun sangat lembut. Minyak ini bisa menyembuhkan penyakit kuning, memecahkan batu ginjal, meningkatkan produksi air empedu, dan menyembuhkan penyakit gula. Oleh karena itu, dianjurkan meminum 2 (dua) sendok minyak zaitun satu kali di pagi hari dan satu kali di sore hari sebelum tidur. Boleh juga ditambah dengan air jeruk nipis ke dalamnya. Untuk mengobati penyakit persendian, dengan cara dibuat obat gosok dicampur dengan beberapa butir bawang putih lalu dimasukkan ke dalam 200 gr minyak zaitun. Setelah direndam selama 2-3 hari. Ramuan ini di gososkkan beberapa kali pada bagian yang terasa sakit.

Semangkuk minyak zaitun

Buah zaitun

Buah zaitun memiliki rasa yang enak dan baik untuk dikonsumsi orang dewasa maupun anak kecil. Berbagai referensi kedokteran tidak menyebutkan secara rinci unsur-unsur yang terdapat dalam buah zaitun ini. Diantara manfaat buah zaitun dalam dunia kedokteran adalah menguatkan lambung, membangkitkan selera makan, dan menyembuhkan penyakit liver.

Minyak zaitun untuk kecantikan

Minyak zaitun juga digunakan untuk memelihara kecantikan dan menghilangkan kerutan di wajah dan leher yaitu dengan melumuri wajah dan leher dengan 1/2 sendok keil minyak zatiun yang dicampur dengan kuning telur dan beberapa tetes air jeruk nipis atau yang lebih dikenal dengan istilah masker. Setelah kira-kira 1/3, bagian ini dibilas dengan air hangat (suam-suam kuku).

Minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai minyak tubuh utuk melindunginya dari sengatan sinar matahari. Minyak zaitun juga dapat digunakan untuk mengobati rambut rontok, yaitu dengan cara memijat-mijat kulit kepala dengan minyak setiap sore, lalu ditutup pada malam hari, dan dibilas pada pagi hari. Hal itu dilakukan selama 10 hari berturut-turut. Juga untuk mengobati pecah-pecah pada kulit dengan dan kaki, yaitu dengan cara mencampur minyak zaitun dan gliserin dalam takaran yang sama.

Manfaat daun zaitun

Daun zaitun dapat menyembuhkan radang gusi dan tenggorokan. Apabila dihancurkan dan dijadikan juice, daun ini bisa berfungsi mencegah terjadinya peradangan. Apabila ditumbuk dan dihaluskan, air atau patinya dapat berguna untuk mengobati bisul dan luka, karena ramuan ini mengandung unsur-unsur yang memberi keseimbangan sekaligus membersihkan.

Mungkin juga digunakan untuk suntikan urus-urus (enema) bagi penderita luka pada lambung. Orang-orang Mesir Kuno telah menaruh perhatian terhadap buah zaitun ini dengan cara banyak menanamnya, karena mereka mengetahui manfaat kedokteran yang terkandung di dalamnya.


=====================================

>>> Manfaat & Khasiat Minyak Zaitun Untuk Wajah, Rambut, Kulit dan Kecantikan, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in MInyak Zaitun and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>