Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Tubuh

Pernah mendengar minyak zaitun? Ya benar, minyak zaitun identik degan khasiatnya yang luar biasa. Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan tubuh memang sudah terbukti. Dewasa ini banyak minyak zaitun yang dijual dalam bentuk kemasan botol kecil atau juga besar tergantung untuk kebutuhan. Kandungan yang baik yang ada di dalam minyak zaitun tersebut adalah vitamin E. Vitamin E ini mempunyai fungsi dalam mencegah terjadinya kanker yang bisa membantu dalam menguatkan daya tahan tubuh manusia, bisa mengurangi terjadinya penyakit jantung.

minyak-zaitun

Kandungan lainnya yang ada dalam manfaat minyak zaitun untuk kesehatan tubuh adalah asam lemak esensial. Lemak yang baik untuk kesehatan tubuh manusia adalah lemak seperti omega-3 dan juga omega-6 yang bisa membantu dalam melakukan perlawanan untuk terjadinya penyakit jantung, masalah obesitas dan penyakit diabetes.

Klorofil yang terkandung di dalam minyak zaitun memiliki sifat berupa antioksidan atau anti penuaan dini. Kandungan lainnya adalah senyawa fenol, fitoestrogen, dan sterol. Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan tubuh adalah untuk mencegah terjadinya penyakit jantung. Minyak zaitun mempunyai fungsi untuk menurunkan terjadinya resiko penyakit jantung. Bisa membantu dalam kelancaran peredaran darah dengan lancar.

Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan tubuh juga bisa mengatasi masalah penyakit kanker. B isa mencegah terjadinya penyakit kanker. Minyak zaitun bisa membantu dalam meredukasi sel-sel yang mengalami kerusakan yang bisa menjadi pemicu dari terjadinya penyakit kanker ini berkembang. Selain sebagai anti kanker juga bisa mengatasi masalah rematik.

Penyakit diabetes juga bisa dicegah dengan minyak zaitun. Karena minyak zaitun bisa memangkas terjadinya produksi jumlah kolesterol yang jahat, yang merupakan penyusun dari lemak tubuh. Hal ini secara tidak langsung bisa mengatasi dan bisa mengendalikan terjadinya penyakit diabetes.

Rasa nyeri bisa dihilangkan dengan menggunakan minyak zaitun. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun ini pada luka yang lecet dan sobek atau luka memar. Mengapa demikian? Karena kandungan dari oleokantal yang ada di dalam minyak zaitung yang bisa mencegah terjadinya inflamasi.


=====================================

>>> Manfaat & Khasiat Minyak Zaitun Untuk Wajah, Rambut, Kulit dan Kecantikan, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in MInyak Zaitun and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>